PAS ONLINE : 25 November – 4 Desember 2020

Sobat muda yang terkasih dalam Tuhan Yesus, seperti kita tahu bahwa masa sekarang ini adalah masa masa yang sulit, dimana pandemi masih berlangsung, sehingga kita harus menempa dan membekali diri dengan pembelajaran On line. Mungkin bagi sebagian besar kita pembelajaran On line sangatlah memberatkan, karena harus memiliki cukup quota, ataupun gawai yang mumpuni, sehingga kita tidak ketinggalan pelajaran. Memang tidak bisa dipungkiri pemikiran hal seperti muncul, yang menjadikan kita semua harus berpikir dua kali.

Namun sobat muda yang terkasih, perlu kita pahami juga bahwa kenyataan yang ada menuntut kita untuk setiap kali siap dengan segala perubahan yang ada, karena sejatinya manusia hidup dan setiap kali mengalami perubahan. Lain dari pada itu, untuk mencapai suatu tahap berikutnya biasanya orang harus mengalami suatu peristiwa yang menjadikannya lebih kuat daripada sebelumnya, semisal seorang siswa yang mau naik kelas, maka seorang siswa tersebut harus mengalami proses kesiapan dirinya mulai dari dia berjuang untuk melawan rasa malas di pagi hari, belajar, mengerjakan tugas sebagai ukuran pemahaman terhadap suatu materi dan juga harus mengalami ujian yang menjadikannya siap untuk masuk tahap berikutnya. Itu gambaran sederhananya, yang mana setiap harinya pastilah sedikit banyak akan ada perubahan dalam diri setiap manusia.

Pribadi Tuhan Yesus pun juga demikian, sebagai pribadi manusia dan Tuhan, Dia harus mengalami banyak peristiwa yang menjadikan pribadi Yesus, sebagai pribadi yang diimani sebagai jalan keselamatan. Yesus pun dengan segala perubahan yang dialaminya, lahir dalam pemerintahan Herodes, mengungsi, dicela, dan akhirnya disalibkan merupakan proses yang harus Yesus jalani demi keselamatan umat manusia. (meski jika Tuhan berkenan tanpa itu, semua mungkin bagiNya). Pertanyaannya mengapa demikian? Jawabannya sederhana saja, Tuhan menghendaki Manusia hidup dalam kedamaian, kebahagiaan dan keselamatan. Dan bagi kita manusia hendaknya membantuNya mewujudkannya dengan setiap pengalaman, perubahan dan panggilan hidup kita masing masing.

So, bagi teman teman SMA Kebon Dalem, mari kita bersiap diri untuk menghadapi PAS dengan penuh semangat demi masa depan yang lebih baik lagi, karena dengan begitu kita pun ikut ambil bagian dalam karya Tuhan mewujudkan kehidupan yang berkenan di hadapan Allah.

SALAM SEHAT SELALU TUHAN MEMBERKATI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top