Siswa SMA Kebon Dalem Diperkenalkan Ragam Profesi Dunia Kerja

https://www.suaramerdeka.com/regional/semarang/260533-siswa-sekolah-diperkenalkan-ragam-profesi-dunia-kerja

SEMARANG, suaramerdeka.com – Siswa sekolah diperkenalkan ragam profesi dunia kerja. Hal itu dilakukan SMA Kebon Dalem Semarang melalui  seminar daring untuk membekali siswa tentang ragam profesi di dunia kerja. Webinar keprofesian ini diselenggarakan dengan mengundang praktisi pertanian hidroponik, pengelola kafe restauran, dan pengusaha di bidang kuliner.

“Siswa butuh diberi pemahaman mengenai peluang usaha serta beragam profesi yang bisa mereka jalani ke depan. Kami memilih forum webinar dengan mengundang praktisi dan pengusaha dari Kota Bandung, Semarang, dan Jakarta,” tutur Kepala SMA Kebon Dalem, Drs E Hari Pawarta, M.Pd. di sekolah kawasan Kranggan Wotgandul Barat, baru baru ini.

Melalui forum ini siswa dapat berdiskusi dengan pembicara untuk lebih menyelami profesi yang kini sedang tren. Misal tentang pertanian modern di atas lahan terbatas yang bisa menghasilkan pundi -pundi rupiah. Atau pilihan terjun ke dalam bisnis kuliner ayam geprek yang kini digemari banyak orang.

“Prinsipnya bagaimana siswa diajak mengenal dunia usaha termasuk menangkap peluang berbisnis. Kami juga turut menghadirkan praktisi teknologi informasi yang berkecimbung di dunia games,”imbuh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan D Margiono Budi Artanto S.Pd. didampingi Humas Hilarion Murti Nugroho S.Pd.

Jenis permainan digital di era milenial begitu digemari kawula muda. Diinginkan tingginya minat dan hobi banyak orang dalam bidang ini bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan. Khusus untuk membahas peluang usaha permainan digital akan digelar kegiatan bincang-bincang virtual mengundang praktisi teknologi digital handal.

Adapun pelaku usaha pertanian hidroponik, Ardath Kristi, meminta siswa untuk mencoba menerapkan sistem pertanian lahan terbatas di dalam rumah atau pekarangan. Selain sebagai usaha mencintai lingkungan, model seperti ini berpeluang menambah pendapatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top